Floating Leaf Bud

Saturday, October 8, 2016

Pegang bayi sendiri usai melahirkan, ibu ini ditagih bayaran RS

http://www.pelangi99.com/app/Default0.aspx?lang=id

PELANGI99 . COM - Sebuah foto secarik kertas berisi daftar bukti pembayaran rumah sakit di Amerika Serikat beredar luas di dunia maya lantaran sebuah jasa tagihan yang terbilang aneh: memegang bayi setelah melahirkan.

Dalam foto yang diunggah ke media sosial Reddit oleh ayah si bayi, tertulis sang ibu yang melahirkan dikenai biaya 'bersentuhan dengan bayi setelah operasi caesar' sebesar USD 64 atau Rp 830 ribu.

WWW.PELANGI99.COM - Situs Judi Kartu Online Eksklusif dan Terpercaya

"Ketika dalam proses operasi perawat menanyakan istri saya, apakah dia ingin bersentuhan kulit ketemu kulit dengan bayi yang akan dilahirkannya nanti," tulis si ayah, seperti dilansir the Sydney Morning Herald, Rabu (5/10). "Tentu saja dia menjawab iya, siapa yang tidak ingin? Rupanya hari ini kami baru memperhatikan, ada bukti tagihannya."

Ayah si bayi mengatakan pengalaman istrinya yang bisa merasakan kulit bayinya pertama kali tentu menyenangkan tapi dia merasa lucu ketika rumah sakit menagih bayaran atas pengalaman itu.

"Si perawat membiarkan saya memegang anak saya ketika dia ditempelkan ke leher dan dada istri saya. Dia bahkan meminjam kamera saya sebentar untuk mengambil foto kami. Semua orang yang terlibat dalam proses itu baik dan kami mendapat pengalaman positif. Tapi kami tersedak ketika melihat itu dalam tagihan."

Perwakilan dari Kampus Bidan Australia mengatakan kepada Fairfax, persentuhan kulit dengan kulit usai melahirkan secara caesar sangat disarankan bagi si ibu dan bayi.

Praktik itu sudah menjadi standar rumah sakit yang disarankan UNICEF dan Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan hal itu tidak dikenai biaya di rumah sakit mana pun di Australia.


- Skype : pelangi_capsa / Pelangi99
- BB : 2B3D585E
- Facebook : Pelangi99
- No HP : +855 166 75 661


No comments:

Post a Comment